Ada Hukuman Jalan Jongkok Bugil

Jakarta, Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) putri 2010 asal DKI Jakarta tidak hanya diperintah berdiri telanjang sebelum mandi. Ada pula yang dihukum jalan jongkok tanpa sehelai pakaian. Kejadian tersebut berlangsung selama masa orientasi kepaskibrakaan (OK) di Cibubur, 3-6 Juli 2010.
Para peserta putri, yang disebut calon Paskibraka (Capaska), terdiri dari 15 orang dan ditempatkan dalam barak tertutup yang terpisah dari barak putra. Sejak hari pertama pelaksanaan OK, Capaska sudah diperintah melepas seluruh pakaian sebelum bersama-sama masuk barak mandi. Ketika ada dua orang yang melakukan kesalahan, Capaska dikenai hukuman dan menjalankannya dalam kondisi tanpa busana.
“Ada dua orang yang disuruh jalan jongkok (telanjang). Waktu itu mereka ketinggalan pakaian, terus disuruh jalan jongkok ke kamar (untuk mengambil pakaian),” kata seorang Capaska putri ketika ditemui Kompas.com di kantor ayahnya yang bersebelahan dengan rumahnya.
Capaska asal Jakarta Selatan itu mengaku, instruksi berbaris bugil itu berlaku untuk seluruh peserta putri, termasuk dua peserta yang mengenakan jilbab.
[kompas]

0 komentar:

Posting Komentar