Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis

Mesir merupakan tempat wisata yang semakin digemari belakangan ini. Banyak sekali agen travel yang mulai menawarkan paket-paket tur ke tempat ini. Dari mulai piramid nya yang sangat misterius dan penuh dengan  mistis sampai dengan gurun pasir nya.
Gurun pasir nya juga bukan sembarang gurun pasir, tetapi gurun pasir putih lho. Seperti apa emang nya ya gurun pasir putih itu?
Foto-foto dibawah ini memperlihatkan betapa indah nya gurun pasir tersebutwhite desert 1 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis Gurun pasir atau padang pasir putih di Mesir ini diberi nama Sahara el Beyda. Letaknya dekat oasis terkecil di Mesir, Farfara. Tidak seperti gurun pasir yang biasanya berwarna kuning kecoklat-coklatan, gurun pasir ini berwarna putih! Lain daripada yang lain dan memberikan pemandangan yang menakjubkan. Gurun ini akan terlihat lebih indah lagi di malam hari dimana akan terlihat seperti gurun di diselimuti oleh salju.
white desert 2 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis
white desert 3 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis
Kenapa gurun ini bisa berwarna putih? Inilah bagian dari sains, bagi yang tidak suka sains pasti akan bosan membaca penjelasan ini. Gurun dan batu-batuan nya bisa berwarna putih karena terdapat kapur di dalamnya. Batu-batu tersebut dibentuk oleh erosi angin tingkat rendah. Salah satu batu yang paling terkenal yang dapat ditemukan di sini adalah apa yang disebut Mushroom Rock, sangat mirip dengan jamur raksasa.Ini nech musroom rock nya white desert 4 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis
Mushroom rock dari jarak dekat, kok jadinya malah mirip apa ya…….(jangan macam-macam ya, hehe) white desert 5 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis
white desert 6 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis
Gurun pasir putih ini belakangan ini merupakan tujuan wisata yang sangat populer. Dikarenakan letakanya yang tidak jauh dari Gurun Black dan Crystal Mountain membuat gurun ini menjadi makin terkenal di kalangan wisatawan.white desert 7 Inilah Keajaiban Gurun Putih Mesir Yang Eksotis Walaupun tempat ini dilindungi cagar alam, para wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia terkadang sering merusak atau mengambil batu. Batu diambil untuk suvernir kali ya.
Sumber: Kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar