Gadis Bisu Ditemukan Tanpa Busana

BANDA ACEH - Seorang gadis berumur sekitar 17 tahun yang kemudian diketahui menderita cacat tuna wicara, ditemukan dalam kondisi tanpa busana oleh warga di sekitar Lapangan Jasdam IM, Neusu Jaya, Banda Aceh, Rabu (15/4) dini hari.

Gadis yang berbicara dengan bahasa isyarat itu terlihat duduk sendiri di sudut lapangan dalam keadaan telanjang. Hanya sehelai jilbab yang digunakannya untuk menutupi tubuhnya. Diduga, gadis berkulit hitam manis itu menjadi korban pemerkosaan. Pakaiannya ditemukan di pojok lain lapangan tersebut. Warga kemudian menghubungi petugas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

“Besar dugaan gadis tersebut korban perkosaan. Karena menurut isyarat yang disampaikan, ada tiga laki-laki yang mengendarai sepeda motor membawa dan memperkosa dia malam itu. Setelah itu, ketiga pria tersebut meninggalkannya di lapangan itu,” kata Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Iskandar Ssos, kemarin.

Komandan pleton Regu I WH, Evendi menambahkan, pihaknya kesulitan berkomunikasi dengan gadis malang itu untuk mencari tahu alamat keluarganya. Karena sejak dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, gadis itu lebih memilih diam dan menyendiri. “Ia masih cukup syok dengan kejadian yang menimpanya. Selain susah diperoleh keterangan darinya. Sebagian besar dari petugas juga sulit memahami bahasa isyarat yang disampaikan,” ujar Evendi.

Sejauh ini, keterangan yang berhasil diperoleh, gadis tersebut berasal dari Sabang dan sudah enam hari berada di Banda Aceh. Gadis yang mengenakan baju dan rok warna merah hati itu mengaku pergi bersama abangnya. Dengan bahasa isyarat, dia menggambarkan abangnya pergi melaut. Sementara, informasi tentang tempat tinggalnya di Banda Aceh belum diketahui.(mir) 
 
sumber : www.serambinews.com

0 komentar:

Posting Komentar